Total Tayangan Halaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Single vs Jomblo


“Jomblo, ora malmingan?”
Secara mengejutkan ada salah satu teman saya mengirimi pesan chatingan di facebook. Dia memanggil saya dengan sebutan jomblo. Menganggap semua orang yang tidak punya pacar adalah jomblo. Anda salah besar, bung! Walaupun saya tidak punya pacar, tapi saya bukan jomblo. Saya single!
Banyak orang menganggap bahwa yang namanya tidak punya pacar adalah jomblo. Padahal salah! Kalau kita telusuri lebih jauh, yang namanya jomblo adalah mereka yang tidak punya pacar karena belum “laku”. Dan mereka yang masih jomblo (belum laku) selalu berusaha mencari pacar dengan cara bagaimanapun, agar status jomblo tidak lagi melekat dalam diri mereka. Bagi para jomblo’ers, tidak mempunyai pacar adalah aib, malu apabila bertemu dengan teman-temannya yang sudah memiliki pacar.
Tapi, pantang bagi saya untuk malu ketika bertemu dengan teman-teman yang sudah mempunyai pacar, karena saya bukanlah jomblo. Saya single! Sudah saya sebutkan di atas, bahwa yang namanya jomblo adalah mereka yang tidak mempunyai pacar karena tidak laku. Sedangkan single, mereka yang tidak mempunyai pacar karena prinsip. Kenapa saya tidak punya pacar? Saya sebutkan lagi, saya single! Prinsip saya adalah: saya tidak akan berpacaran, karena berpacaran adalah sesuatu yang dilarang dan diharamkan (Al Isra: 32). Kalau saya sudah siap, menikah adalah jalan terbaik. Dan tidak lupa setelah itu saya akan merasakan nikmatnya pacaran bersama istri tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar