Total Tayangan Halaman

Selasa, 02 April 2013

Oratur Ulung??



Hai gays... ketemu lagi kita di catatan Mas Foe, humor gokil. Kali ini ane mau bercerita pengalaman ane menjadi orator. Tau kan apa itu orator?? Kalo kalian gak tau ane jelasin ya ^_^ Orator adalah orang yang berorasi, mereka bisa disebut orator kalo sudah melakukan orasi di depan masa.
Salah satu tokoh favorit yang menginspirasi ane menjadi seorang orator adalah Ir. Soekarno, Presiden pertama Indonesia yang lebih dikenal dengan Bung Karno. Tentunya teman-teman semua sudah tau bagaimana Bung Karno ketika sedang berorasi di depan lautan manusia. Penuh dengan semangat dan berapi-api sehingga membuat para pendengarnya terbakar semangatnya. Lha, dari situ ane selalu ingin menjadi orator ulung seperti Bung Karno.
Pada suatu hari (cieee... kayak cerita karangan jaman SD dengan awalan seperti itu) ane mendapat kesempatan menjadi seorang pengisi dalam sebuah acara, Ane menyampaikan materi dengan penuh semangat dan berapi-api, tapi apa yang terjadi?? Ternyata semua peserta pulang. Entah karena bosan dengan materi yang ane sampaikan atau bosan melihat wajah ane yang ganteng ini (narsis dikit haha...).
Pada saat seperti itu ane benar-benar kecewa, tapi rasa kecewa ane hilang ketika melihat ada satu orang yang masih duduk dengan setia mendengarkan materi yang disampaikan. Akhirnya ane bertanya pada orang tersebut, “Apakah materi yang saya sampekan sangat menarik sehingga anda tidak pulang seperti yang lain??”, dengan wajah muram orang tersebut menjawab “Tidak.”
Tidak tertarik dengan materi yang ane sampekan, tapi juga tidak ikut pulang bersama yang lain?? Ane semakin penasaran saja sama orang tersebut. “Terus kenapa bapak tidak pulang seperti yang lain??” Ane bertanya karena terdorong rasa penasaran. “Saya tidak pulang karena saya adalah pembicara selanjutnya, mas!!!” Ane  malu  mendengar jawaban orang tersebut Hehehe...

*1-4-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar