Total Tayangan Halaman

Selasa, 11 September 2012

Galau Akut vs Tambah Religi


Sebagai manusia normal pasti kita menginginkan yang namanya menikah. Selain enak menikah juga sunah yang dianjurkan karena dengan menikah sama dengan menyempurnakan setengah dien-nya. Bentar, kok bisa bilang menikah itu enak? Kan, belum nikah to? Saya mengatakan menikah itu enak karena banyak yang menginginkan. Normalnya, kalau banyak orang yang menginginkan itu tandanya enak hehe...

Nah, Menikah adalah wajib bagi mereka yang sudah siap. Kalau belum siap ya jangan coba-coba menikah. Menikah kok coba-coba!! Coba-coba saja nggak pernah nikah kok!! Seandainya nekat menikah bagi siapa saja yang belum siap, bersiaplah menanggung resikonya (ancamannya ngeri ik...)

Banyak remaja saat ini yang sudah ngebet nikah. Bisa dilihat dari tanda-tandanya. Pertama, mereka akan mengalami sindrom bernama galau akut. Kedua, bagi mereka yang berpegang dengan ayat Al-Qur’an yang isinya menjelaskan pasangan wanita baik untuk lelaki baik atau sebaliknya maka akan bertambah religi.

Galau akut adalah sindrom yang cukup berbahaya. Kebanyakan korbannya adalah para kawula muda yang masih meledak-ledak secara emosi. Sebenarnya sindrom ini tidak hanya menyerang mereka yang sudah ngebet nikah. Siapa saja yang lagi kena masalah dan tidak kuat iman bisa terkena sindrom aneh yang satu ini, misalnya adalah masalah skripsi nggak kelar-kelar (upsss...), patah hati (ehm...ehm...) atau menghadapi tekanan mental dan batin karena menerima banyak undangan pernikahan dari teman.

Apakah galau bisa diobati?

Tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati. So, galau pun bisa diobati. Apa obatnya? And beli dimana ntu obat? Yang jelas obatnya bukanlah Paracetamol dan obatnya tidak bisa dibeli di Klinik Tong Fang. Siapa pun bisa menjadi dokter bagi dirinya sendiri untuk mengobati galau karena galau itu masalah hati bro.

Lha terus bagaimana cara mengobati galau??!! Sabar dab, karena galau itu penyakit hati maka mintalah obatnya pada Sang Pembolak-balik hati, Allah SWT. Dengan semakin mendekatkan diri sama Dia, InsyaAllah segala macam penyakit, termasuk penyakit galau akan sembuh. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar