Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Maret 2013

Sabar



Dalam ayat suci Al-Qur’an Alloh selalu meminta hamba-Nya untuk selalu bersabar. Jadi, kesimpulan dari ayat tersebut adalah sabar itu tidak ada batasnya. Salah kaprah orang yang mengatakan kesabaran orang ada batasnya. Jelas sekali kalau Alloh akan membersamai orang yang sabar, semakin sabar orang tersebut maka Alloh akan semakin dekat dengan hamba yang penyabar.
Kali ini ane tidak mau membahas lebih jauh ayat di atas karena ane bukanlah ustadz yang biasa ngasih ceramah di Masjid atau pengajian majelis ta’lim. Pada kesempatan kali ini ane cuma mau menangkap sebuah fenomena menarik dari kelakuan orang yang ingin bersabar dari letupan emosinya.
Para pembaca sekalian perhatikan saja bagaimana seorang yang sedang dilanda emosi tapi ingin tetap bersabar dengan menahan emosinya, pasti orang tersebut akan mengelus dada, iya kan?? Kenapa seperti itu?? Begini jawabnya: Ketika orang emosi detak jantungnya bertambah makanya ada gerakan mengelus dada berusaha menurunkan detak jantung.
Ada sebuah kejadian menarik yang ane alami, waktu itu ada teman ane seorang cewek bertengkar dengan temannya sesama cewek, saya lihat dia bertengkar dengan sangat emosi. Saya lihat dia emosi kok gak ngelus dada, akhirnya saya elus dadanya supaya detak jantungnya menurun.
Dan itulah, sabar yang berbuah tampar. Ya ane sabar saja ditampar toh niat ane buat nenangin itu cewek dan yang pentingnya lagi sudah ngelus dada kan hehe... Karena prinsip ane lebih baik ditampar daripada harus bayar. Itulah untungnya jadi orang sabar. So, para pembaca sekalian jadilah orang yang sabar.

*23-03-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar