Total Tayangan Halaman

Selasa, 31 Januari 2012

TIKI-TAKA BARCELONA MEMBOSANKAN?

"Dulu saya sangat senang melihat permainan Barcelona di akhir pekan, tetapi sekarang hal yang sama terjadi setiap pekan, mereka melibas semuanya, enam atau tujuh gol, Lionel Messi mencetak hat-trick setiap pekan. Saya bosan. Mereka terlalu bagus, saya bosan," ungkap Gelandang veteran Manchester United Paul Scholes Scholes kepada The Daily Mail.
Mungkin apa yang dirasakan Scholes juga dirasakan oleh sebagian orang yang terbiasa melihat permainan Barcelona dalam melibas lawan-lawannya. Cara Azulgrana mengolah si kulit bundar cukup unik dan menarik, sebab sampai saat ini belum ada klub di dunia yang mampu menyamai gaya permainan tim dari Catalan tersebut.
Kadang gaya permainannya yang kelihatan monoton membuat sebagian orang bosan. Tetapi, tidak bagi saya. Menurut saya permainan FC Barcelona mengandung suatu seni sepakbola kelas tinggi. Anggapan saya bahwa yang namanya sepakbola tidak hanya mengalahkan lawan dengan membuat gol sebanyak-banyaknya. Permainan atau tak-tik sebuah tim sepakbola juga menjadi unsur penting dalam keindahan suatu laga.
Tiki-taka Barcelona yang dipraktekkan oleh Leonel Mesi dan kawan-kawan di lapangan hijau ibarat sebuah tarian yang dibawakan oleh seorang penari profesional di atas panggung. Gerakan yang sangat gemulai seorang penari profesional membuat tarian menjadi terlihat indah dan eksotik, sehingga sedap untuk ditonton. Begitu pula dengan tarian tiki-taka yang dipertontonkan oleh Barcelona membuat setiap permainannya selalu sedap untuk ditonton.
Itu menurut saya. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar